Sistem Informasi Penjualan, Pembelian Dan Jasa Grooming Pada Meow Petshop
DOI:
https://doi.org/10.32815/jpm.v3i1.1213Keywords:
Grooming, Bisnis Grooming, Sistem InformasiAbstract
Dr. Meow Petshop adalah salah satu bisnis yang berada di bawah payung "usaha kecil dan menengah", yang mengacu pada bisnis dengan karyawan kurang dari 500 dan yang terlibat dalam bisnis penjualan peralatan dan makanan hewan. Tidak ada bukti transaksi untuk pelanggan, tidak ada bukti pengambilan kucing yang sudah melalui proses grooming, pengolahan data masih belum terkomputerisasi, pembuatan laporan penjualan dan pembelian hanya menggunakan catatan rekap untuk laporan, dan jumlah hewan peliharaan yang dapat dipelihara dalam satu hari dibatasi hingga 20. Jumlah hewan peliharaan yang dapat dirawat dalam satu hari dibatasi hingga 20. Sistem informasi yang dapat membantu pembukuan, pengolahan data, pencatatan dan laporan transaksi, serta penggabungan komponen yang belum terkomputerisasi menjadi satu sistem, serta fungsi penjaminan dari berbagai bagian, hingga sistem yang dapat digunakan untuk meningkatkan layanan penjualan, produk dan layanan yang diberikan oleh Dr. Meow Petshop adalah solusi yang ditawarkan. Hal ini dapat dicapai dengan merancang sebuah sistem informasi yang membantu pengolahan data sehingga pengelolaan bisnis di Dr. Meow Petshop bisa lebih efektif dan efisien