KEGIATAN PEMBUATAN APLIKASI PENGISIAN DAN LAPORAN NILAI UJIAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS

  • Yudo Devianto Universitas Mercu Buana
  • Saruni Dwiasnati Universitas Mercubuana
Keywords: Microsoft Office, Microsoft Access, SD Negeri 05 Meruya Utara, Pengabdian Kepada Masyarakat.

Abstract

Analisis situasi sangat dibutuhkan untuk setiap kegiatan. Analisis situasi diperlukan untuk mendapatkan data terkait kondisi fisik, sarana maupun prasarana yang ada di SD Negeri 05 Meruya Utara. Hasil analisis situasi inilah yang kemudian akan dijadikan pedoman dalam menentukan program kerja individu maupun kelompok. Tempat dimana akan dilakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, SD Negeri 05 Meruya Utara, yang akan terlibat dalam kegiatan ini adalah para guru dan tata usaha sekolah, mereka membutuhkan pembaharuan pengetahuan tentang aplikasi office tersebut, salah satunya adalah Microsoft Access. Melakukan koordinasi dengan Sekolah SD Negeri 05 Meruya Utara tentang siapa saja peserta yang akan mengikuti pelatihan. Membatasi jumlah peserta 20 orang. Memberikan undangan kepada peserta untuk dapat hadir pada hari yang sudah ditentukan atau disepakati bersama. Keberhasilan pelaksanaan program pengabdian masyarakat ini dapat dilihat, respons positif dari peserta pelatihan, meningkatnya keterampilan peserta setelah mendapat pelatihan.

References

Kurniati. Sinring, A., & Yasser, A. (2018). Pengembangan Sistem Informasi Layanan Bimbingan Konseling Berbasis Microsoft Acces Tingkat SMP Di Kabupaten Takalar.

Madcoms. (2014). Microsoft Access 2013 Untuk Pemula. Yogyakarta : CV Andi Offset.

Suwartika kusumadiarti, R., & Taufik Muttaqin, R. (2019). Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Di Toyota Auto 2000 PT . Astra Internasional Tbk Bandung.

Wagino. Ratna, S. Rahman, F. (2019). Sistem Informasi Akademik Pada SMPN 2 Gambut Berbasis Desktop.

Published
2021-11-02
How to Cite
Devianto, Y., & Dwiasnati, S. (2021). KEGIATAN PEMBUATAN APLIKASI PENGISIAN DAN LAPORAN NILAI UJIAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 103-109. https://doi.org/10.32815/jpm.v2i2.235