Penguatan Budaya Literasi Melalui Karya Ilmiah Siswa-Siswi SMK Mahardika Malang Karangploso

  • Lilis Widayanti Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang
  • Widya Adhariyanty Rahayu Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang
  • Adriani Kala'lembang Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang
  • Vivi Aida Fitria Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang
Keywords: karya ilmiah, publikasi ilmiah, penulisan ilmiah

Abstract

Penulisan karya ilmiah merupakan suatu kegiatan untuk mengekpresikan pemahaman tentang suatu permasalahan yang dihadapi dengan secara logis dan terstruktur. Artinya dalam melakukan penulisan diperlukan suatu metodologi sehingga diperoleh suatu hasil yang sistemastis dan dapat dipertanggung jawabkan. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk memahami dan mengerti akan langkah-langkah dan proses dalam pembuatan sutau karya ilmiah hingga sampai dapat dipublikasikan.

Pembelajaran pastinya hasrus dimulai sejak dini, agar dikemudian diperoleh pemahaman yang baik dalam menghasilkan suatu karya ilmiah. Pada kesempatan ini pembelajaran yang kami lakukan bekerja sama dengan salah satu mitra sekolah, yaitu SMK Mahardika. Dimana proses pembelajaran kami berusaha untuk memberikan pemahaman tentang manfaat menyusun suatu karya ilmiah hingga berhasil sampai ke dalam publikasi.

Published
2022-08-13
How to Cite
Widayanti, L., Rahayu, W. A., Kala’lembang, A., & Fitria, V. A. (2022). Penguatan Budaya Literasi Melalui Karya Ilmiah Siswa-Siswi SMK Mahardika Malang Karangploso. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 145-152. https://doi.org/10.32815/jpm.v3i1.1222
Section
Pelatihan/ Workshop

Most read articles by the same author(s)