PENGARUH PENGGUNAAN INSTAGRAM, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI WISATA NGANTANG PARK DI ERA NEW NORMAL PANDEMI COVID-19

Authors

  • Sigit Wahyu Jatmiko Institut Asia Malang

DOI:

https://doi.org/10.32815/jubis.v2i1.449

Keywords:

instagram, fasilitas, kualitas pelayanan, kepuasan pengunjung

Abstract

Dunia kepariwisaraan saat ini sedang dihadapkan dengan adanya pandemi Covid-19 yang diawali di bulan Januari yang menghentikan hampir seluruh kegiatan pariwisata. Sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Timur yang mengeluarkan perintah kepada pengelola tempat wisata di wilayah setempat untuk tutup sementara. Krisis ini mengajarkan kepada kita kemampuan beradaptasi. Covid-19 mempercepat evoluasi industri dan digitalisasi seluruh layanan. Pandemi ini dirasakan juga oleh Wahana Wisata Ngantang Park. Jumlah dalam penelitian ini adalah 270 responden pengunjung Wisata Ngantang Park, dengan teknik Non Probability Sampling dengan Accidental Sampling. Hasil menunjukkan, antara lain: 1) Instagram berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung; 2) Fasilitas berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung; 3) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung; 4) Instagram, Fasilitas Wisata dan Kualitas Pelayanan Instagram dan Kualitas Pelayanan yang signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung Wisata Ngantang Park.

Downloads

Published

2021-06-08

How to Cite

Jatmiko, S. W. (2021). PENGARUH PENGGUNAAN INSTAGRAM, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI WISATA NGANTANG PARK DI ERA NEW NORMAL PANDEMI COVID-19. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 2(1), 71–74. https://doi.org/10.32815/jubis.v2i1.449