PENGARUH EFISIENSI HARGA, PROMOSI ONLINE DAN OFFLINE TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DI JATIM PARK 3 KOTA BATU PADA ERA NEW NORMAL
DOI:
https://doi.org/10.32815/jubis.v2i1.447Keywords:
efisiensi harga, promosi, minat berkunjungAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efisiensi harga, promosi online, dan promosi offline terhadap minat berkunjung wisatawan di Jatim Park 3 Batu selama masa new normal. Penelitian ini merupakan explanatory research yang dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif terhadap pengunjung Jatim Park 3 di era new-normal. Populasi penelitian adalah seluruh pengunjung Jatim Park 3 di era new-normal yang jumlahnya tidak diketahui sehingga teknik sampling yang digunakan adalah convenience sampling. Adapun data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh efisiensi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung, di mana semakin efisien harga yang ditawarkan kepada calon pengunjung maka semakin tinggi minat berkunjung. Selain itu, hasil penelitian juga membuktikan bahwa baik promosi online maupun offline juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung, di mana semakin tinggi promosi yang dilakukan maka semakin tinggi pula minat berkunjung.