PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DISKON, DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MAHARANI PRIMA SKIN CARE DI BLITAR
DOI:
https://doi.org/10.32815/jubis.v2i2.442Keywords:
kualitas produk, harga, promosi, kepercayaan, keputusan pembelianAbstract
Maharani Prima skin care adalah klinik kecantikan di kota Blitar. Maharani Prima skin care menjadi salah satu pelopor pertama klinik kecantikan yang ada di Blitar dan seiring berjalannya waktu Maharani Prima skin care mampu berkembang dengan sangat pesat. Di tahun 2014, klinik yang brlokasi di daerah Sutojayan, Blitar tersebut mulai mengeluarkan brand skine care dengan formula khusus yang dibuat langsung oleh dr. Maharani Prima dan telah terdaftar BPOM serta tersertifikasi halal.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian online Maharani Prima skin care, pengaruh harga terhadap pembelian online Maharani Prima skin care, pengaruh diskon terhadap pembelian online Maharani Prima skin care, pengaruh kepercayaan terhadap pembelian online Maharani Prima skin care. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengamilan sampel menggunakan sampel slovin dan purposive sampling dengan jumlah 150 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunakan SPSS. Analisis data menggunakan regresi linier brganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk tidak berpenaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Sedangkan harga, diskon, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online Maharani Prima skin care. Secara simultan variabel kualitas produk, harga, diskon dan pekercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online Maharani Prima skin care, dan keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variable kualitas produk, harga, diskon dan kepercayaan sebesar 75.6% sedangkan sisanya dijelaskan oleh variable lainnya yang tidak terdapat dalam penelitian ini.