PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BUDAYA AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MELALUI BRAND IMAGE PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI DESTINASI PARIWISATA, POLITEKNIK KOTA MALANG
DOI:
https://doi.org/10.32815/jubis.v2i2.441Keywords:
kualitas pelayanan, budaya akademik, kepuasan, brand imageAbstract
Bertujuan mengetahui pengaruh: 1) Kualitas pelayanan terhadap brand image; 2) Budaya akademik terhadap brand image; 3) Kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa; 4) Budaya akademik terhadap kepuasan mahasiswa; 5) Brand image terhadap kepuasan mahasiswa; 6) Kualitas pelayanan terhadap kepuasan melalui brand image pada mahasiswa; 7.) Budaya akademik terhadap kepuasan melalui brand image pada mahasiswa Program Studi Destinasi Pariwisata, Politeknik Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah responden adalah 43 mahasiswa aktif angkatan 2017, 2018, dan 2019 Program Studi Destiasi Pariwisata, Politeknik Kota Malang dengan menggunakan metode sensus. Hasil penelitian ini menunjukkan, antara lain: 1) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap brand image; 2) Budaya akademik tidak berpengaruh terhadap brand image; 3) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa; 4) Budaya akademik tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa; 5) Brand image tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa; 6) Kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan melalui brand image pada mahasiswa; 7) Budaya akademik tidak berpengaruh terhadap kepuasan melalui brand image pada mahasiswa Program Studi Destinasi Pariwisata, Politeknik Kota Malang