Pengaruh Personal Branding dan Komunikasi terhadap Keputusan Masyarakat untuk Melakukan Diet Ala Youtuber Yulia Baltschun
DOI:
https://doi.org/10.32815/jubis.v6i1.2712Keywords:
Personal Branding, Komunikasi, Keputusan untuk Melakukan DietAbstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh personal branding dan komunikasi terhadap keputusan masyarakat untuk melakukan diet ala Yulia Baltschun. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan dua variabel bebas, yaitu Personal Branding (X1) dan Komunikasi (X2), serta variabel terikat keputusan masyarakat untuk melakukan diet ala Yulia Baltschun (Y). Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui dan ditetapkan sampel sebanyak 90 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Hasil uji t menunjukkan bahwa: Personal branding (X1) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan masyarakat untuk melakukan diet ala Yulia Baltschun (Y). Sedangkan Komunikasi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat untuk melakukan diet ala Yulia Baltschun (Y).
References
Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Augusty, F. (2006). Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro.
Fitriyah, I. n. (2019). Pengaruh harga, brand image dan personal branding “kaesang pangarep” terhadap keputusan pembelian produk sang pisang royal plaza surabaya.
Ghozali, I. (2016). In Aplikasi analisis multivariate (p.
154). Semarang: Universitas diponegoro.
Husein , M. A. (2013). Mengenal Personal Branding Terlengkap. 14.
Janis, I., & Mann, L. (1997). Decision Making. Psychological Analysis of Conflict Choice and commitment.
Kemendagri, D. (2021). Distribusi Penduduk Indonesia Per Juni 2021. Retrieved from dukcapil.kemendagri.go.id/: https://dukcapil.kemendagri.go.id/berita/baca/ 809/distribusi-penduduk-indonesia-per-juni- 2021-jabar-terbanyak-kaltara-paling-sedikit
Kotler , P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran, Jilid 1.
Lee, Y. E., & Benbasat, I. (2004). A Framework for the Study of Customer Interface Design for Mobile Commerce. Vol 8(No 3), Hal 79-102.
Luthfiyyah, A., Setiyanti, Y., & Dida, S. (2020, Oktober). Personal Kreatif Branding Yulia Baltschun sebagai Diet Influencer Melalui Instagram. Vols. 2.
Putri Anggoro, M. E., & Pranata, L. (2020). Pengaruh komunikasi dan konten visual dalam media sosial instagram terhadap keputusan pembelian jasa fotografi di Sweetescape jakarta. 6, No 2.
Romadhon, E. J., & Hakimah, E. N. (2021). pengaruh kinerja sales retail, personal branding, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian saus jawara. Prosiding seminar nasional manajemen, ekonomi dan akuntansi.
Siregar, A. H. (2020). Pengaruh harga, brand image dan personal branding terhadap keputusan membeli secara online di toko medan top galeri. Vols. 4.
Sugiyono. (2014). In Metode Penelitian (p. 230). Amanda ayu dany.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Teguh Widodo, Febe Mayka

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

jubis@asia.ac.id
+62 899-3995-948