PENGARUH PEMBERIAN KESEJAHTERAAN PEGAWAI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DI LINGKUNGAN KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA PADANG

Authors

  • Sadri Amin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi "KBP" Padang
  • Irdha Yusra Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi "KBP" Padang

DOI:

https://doi.org/10.32815/jpro.v2i2.833

Keywords:

Kesejahteraan Pegawai, Disiplin Kerja, Kepuasan Kerja

Abstract

Tujuan dari penelitian ini secara umum untuk menguji pengaruh pemberian kesejahteraan pegawai dan disiplin kerja terhadap kepuasan kerja di lingkungan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Padang. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 40 orang. Sampel dipilih menggunakan teknik total sampling. Sehingga sampel akhir dalam penelitian ini adalah sebanyak 40 orang pegawai. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh pemberian kesejahteraan pegawai, dan disiplin kerja menjadi faktor utama dalam menentukan tinggi rendahnya kepuasan kerja.

References

Abdurrahmat, F. (2006). Organisasi Dan Manajemen Sumber Daya manusia (ke-1).
Afianto, I. D., & Utami, H. N. (2017). Pengaruh Disiplin Kerja dan Komunikasi Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan Divisi Marketing PT. Victory International Futures Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 50(6), 58–67.
Almeida, N., & Perera, G. (2015). The Impact of Welfare on Job Satisfaction among Non Managerial Employees in the Apparel Industry in Sri Lanka. Proceedings of International HR Conference, 2(1), 109–115. http://journals.sjp.ac.lk/index.php/phrc/article/view/2889
Busro, M. (2018). Teori-teori Manajemen Sumber Daya Manusia. Manajemen Sumber Daya Manusia.
Hamid, M. S. F. (2009). Identifikasi Kompetensi Karyawan Yang Mempengaruhi Pencapaian Kinerja Bidang Produksi Di Pt. Industri Sandang Nusantara (Persero) Dengan Pemberian Insentif Sebagai Variabel Moderator. In Management.
Harto, M. A., Fathoni, A., & H, L. B. (2015). Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Budaya Kaizen Dan Kesejahteraan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan ( studi empiris di PT. Techkpack Asia Demak ). Jurnal Ekonomika Dan Bisnis, 2.
Hasibuan, D., Safitri, H., & Hendry, R. S. M. (2019). Pengaruh Kesejahteraan Dan Desain Pekerjaan Terhadap Kepuasan Kerja Pada Pt. Perkebunan Nusantera Iii (Persero) Pks Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen Akuntansi, 1(1), 17–23.
Lantara, I., & Utama, I. (2014). Pengaruh Insentif Finansial, Insentif Non Finansial dan Lingkungan Kerja terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PT. Tiara Cipta Nirwana. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana.
Makutika, D. H. P., Adolfina, & Uhing, Y. (2018). Pengaruh Kepemimpinan, Kesejahteraan dan Komunikasi terhadap Kepuasan kerja karyawan pada PT. Bank Sulutgo Cabang Tahuna. Jurnal EMBA, 6(4), 3473–3482.
Pratama, R., Wahjusaputri, S., & Wibowo, A. A. (2020). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pizza Hut Jakarta Timur. Riset Manajemen, 7(1), 105–112.
Sajangbati, I. A. . (2013). Motivasi, Disiplin, Dan Kepuasan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pegawai Pt. Pos Indonesia (Persero) Cabang Bitung. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(4), 667–678.
Singodimedjo. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia. In Manajemen Sumber Daya Manusia.
Supihati, S. (2014). Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan Perusahaan Sari Jati Di Sragen. Jurnal Paradigma Universitas Islam Batik Surakarta.
Winata. (2016). Pengaruh Kepuasan Kerja dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada Hotel Inna Dharma Deli Medan. Jurnal Ilman.
Wuysang, P. E. B., & Tawas, H. N. (2016). Pengaruh Disiplin Kerja, Perilaku Kepemimpinan Dan Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Dan Prestasi Kerja Karyawan Kfc Bahu Mall Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(01), 375–388.

Downloads

Published

28-12-2021

How to Cite

Amin, S., & Yusra, I. (2021). PENGARUH PEMBERIAN KESEJAHTERAAN PEGAWAI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DI LINGKUNGAN KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA PADANG. Jurnal Manajemen Dan Profesional, 2(2), 1–15. https://doi.org/10.32815/jpro.v2i2.833