PENGARUH WOM, STORE ATMOSPHERE, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
DOI:
https://doi.org/10.32815/jpro.v2i1.776Keywords:
wom, store atmosphere, kualitas pelayanan, harga, keputusan pembelianAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh wom, store atmosphere, kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Roti Virgin Cake & Bakery Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Virgin Cake & Bakery Semarang, dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan Teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda data dalam penelitian ini adalah data primer yang di peroleh dari kuesioner yang disebarkan kepada responden.Data terkumpul dianalisis dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis untuk membuktikan apakah ada atau tidaknya pengaruh dari tiap-tiap variabel independent terhadap variabel dependen
References
Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian. Jakarta: RinekaCipta
D. Rahayu dan Kumaryati. 2018. Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Perusahaan PT. Gojek Indonesia (Studi Pada Pengguna Jasa Transportasi Online - Gojek Di Tangerang). Jurnal Bisnis Dan Ekonomi. Vol 9. No 1.
Ghozali, Imam. 2009. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang
Hasan, Ali. 2010. “Marketing dari Mulut ke Mulut (Word of Mouth Marketing)”. Media Press. Yogyakarta.
Hanifaradiz, Aliefia dan Satrio, Budhi. 2016. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Lifebuoy di Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 5 (6): 1-17. Juni. ISSN 2461-0593.
Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson. 2013. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Buku 1. Edisi 9. Jakarta. Salemba Empat.
Peter, J. P. & Olson, J. C.. 2011. Consumer Behavior and Marketing Strategy. International Edition. McGraw-Hill. New York.
Prasetyo, Antoni. 2016. Pengaruh Strategi Promosi dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian pada Kopiganes. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. ISSN : 2461-0593. Volume 5, Nomor 1, Januari 2016