PENGARUH CITRA MEREK DAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA AZWA PERFUME PEKANBARU
DOI:
https://doi.org/10.32815/jpro.v4i1.1693Keywords:
Citra merek, Potongan harga, Minat beliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara citra merek dan potongan harga terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 5.753 orang. Sampel yang diambil berjumlah 98 responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan statistik deskriptif dan kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data primer yang didapat melalui proses penyebaran kuesioner yang selanjutnya diolah menggunakan analisis statistik yaitu analisis linear berganda, koefisien determinasi, dan uji signifikansi dengan pengujian uji F (simultan) menggunakan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan citra merek dan potongan harga memiliki pengaruh terhadap minat beli.