PENGARUH CITRA MEREK DAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA AZWA PERFUME PEKANBARU

Authors

  • Eka Muspita Universitas Riau

DOI:

https://doi.org/10.32815/jpro.v4i1.1693

Keywords:

Citra merek, Potongan harga, Minat beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara citra merek dan potongan harga terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 5.753 orang. Sampel yang diambil berjumlah 98 responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan statistik deskriptif dan kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data primer yang didapat melalui proses penyebaran kuesioner yang selanjutnya diolah menggunakan analisis statistik yaitu analisis linear berganda, koefisien determinasi, dan uji signifikansi dengan pengujian uji F (simultan) menggunakan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan citra merek dan potongan harga memiliki pengaruh terhadap minat beli.

Downloads

Published

01-06-2023

How to Cite

Muspita, E. (2023). PENGARUH CITRA MEREK DAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA AZWA PERFUME PEKANBARU. Jurnal Manajemen Dan Profesional, 4(1), 64–76. https://doi.org/10.32815/jpro.v4i1.1693