PENGARUH KEPERCAYAAN, STATUS AKREDITASI DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH STIKES HAFSHAWATY PESANTREN ZAINUL HASAN KABUPATEN PROBOLINGGO
Keywords:
Kepercayaan, Status Akreditasi, Strategi Promosi, Keputusan MemilihAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan,status akreditasi dan strategi promosi terhadap keputusan mahasiswa memilih Stikes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan.. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan kuesioner dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2019 mahasiswa semester ganjil dari seluruh program studi yang ada di Stikes hafshawaty Pesantren Zainul Hasan yang berjumlah 65 mahasiswa. Jumlah sampel dalam penelitian ini sejumlah 65 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian adalah Analisis Regresi Berganda menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable kepercayaan tidak berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa memilih Stikes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan, sedangkan variable status akreditsi berpengaruh positif terhadap keputusan mahasiswa memilih Stikes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan dan untuk variable strategi promosi juga tidak berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa memilih Stikes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan.
References
Afrida Yahya, R. A. (2016). Pengaruh Sistem Kerja Terhadap Kinerja Perguruan Tinggi dan Implikasinya Terhadap Kepercayaan Mahasiswa Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Jurnal Pencerahan, 10 (1), 1–10. https://doi.org/10.13170/jp.10.1.3020
Agustinus Mulyadi, et.al (2018) Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Online Lazada. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Terapan Tahun XV No 2, Oktober 2018
Ayu Lestari, N. (2018). Pengaruh Kepercayaan dan Kemudahan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Situs Mataharimall.Com. Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), 6(1), 1–8.
BAN-PT. (2008). Borang Akreditasi Sarjana. Jakarta: BAN-PT.
Depdiknas .2003. Undang-undang RI No.20 tahun 2003.tentang sistem pendidikan nasional.
Engel, F, James, Blackwell, D, Roger, Minard, B. Paul, 1992. Perilaku Konsumen Jilid I Edisi Keenam. Jakarta : Binarupa Aksara
Gojali, T. (2018). Strategi Bauran Promosi Dalam Meningkatkan Jumlah. Media Mahardika, 17(2), 372–382.
Kim, E., dan Tadisina, S., (2003),Customer’s Initial Trust in E-Business: How to Measure Customer’s Initial Trust,Proceedings of Ninth Americas Conference on Information Systems, pp. 35-41.
Kim, D. J., Ferrin, D. L., dan Rao, H. R., (2003a). Antecedents of Consumer Trust in B-to-C ElectronicCommerce, Proceedings of Ninth Americas Conference on Information Systems, pp. 157-167.
Kim, D. J., Lee, K. Y., Lee, D., Ferrin, D. L., dan Rao, H. R., (2003b).Trust, Risk and Benefit in Electronic Commerce: What Are The Relationships?, Proceedings of Ninth Americas Conference on Information Systems, pp.168-174.
Kotler, P.(2000), Marketing Management: TheMillenium Edition. Upper Saddle River, N.J.: Pretince Hall International, Inc
Kotler, Philip, 2003, Marketing Management, Elevent Editions, Prentice Hall International Inc, New Jersey.
Kotler, dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip dan Gary, Armstrong. (2004). Principles of Marketing. Ninth Edition. Prentice Hall, Inc., New Jersey. Yazid. (2005)
Lamb, Hair, McDaniel, 2001, Pemasaran. Jakarta: PT Salemba Emban Patria
Mayer, R.C., Davis, J. H., dan Schoorman, F. D., (1995),An Integratif Model of Organizational Trust, Academy of Management Review,30 (3): 709-734.
Moorman,Christine, Rohit Deshpande, dan Gerald Zaltman. 1993. “Factors Affecting Trust in Market Research Relationships”.Journal of Marketing. Vol 57. pp 81-101.
Mulyadi, A., Eka, D., & Nailis, W. (2018). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Online Lazada. Jembatan, 15(2), 87–94. https://doi.org/10.29259/jmbt.v15i2.6656
Nasution, Lukman (2018) Strategi Dalam Menghadapi Persaingan Perguruan Tinggi Di Propinsi Sumatera Utara Melalui Analisis SWOT (Studi Kasus UMNAl Washliyah Medan). Jurnal Konsep Bisnis dan Manajemen, 5(1) Nov 2018
Niken Ayu Lestari & Sri Setyo Iriani (2018). Pengaruh Kepercayaan Dan Kemudahan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Situs Mataharimall.Com. Jurnal Ilmu Manajemen Volume 6 Nomor 1
Robbins SP, dan Judge. 2007. Perilaku Organisasi, Salemba Empat, Jakarta.
Schiffman, Leon, & Kanuk, Leslie Lazar. 2007. Consumer Behaviour 7 th. Edition. (Perilaku Konsumen). Jakarta: PT. Indeks
Tjiptono, Fandy (1999) Kualitas Jasa: Pengukuran, Keterbatasan dan Implikasi Manojemen, Majalah Usahawan, No.3 Th. XXVII, Maret.