PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI KOTA PALEMBANG

Authors

  • Arnetta Sisilia
  • Hansel Kowi

DOI:

https://doi.org/10.32815/jpro.v5i1.2161

Keywords:

electronic word of mouth, brand ambassador, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Brand Ambassador dan Electronic Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Palembang. Jenis penelitian yang diterapkan adalah penelitian empiris (Field Research). Untuk teknik pengumpulan data menggunakan teknik survey dengan menyebarkan kuesioner secara online dengan memanfaatkan Google Forms, dan memperoleh data sebanyak 56 responden. Penelitian ini memanfaatkan aplikasi SPSS sebagai alat bantu untuk mengelola dan menguji semua data yang telah dikumpulkan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Brand Ambassador dan Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Palembang.

References

Adisty, N. (2022, Mei 15). Tumbuh Pesat, Pemakaian Produk Kecantikan di Indonesia Kian Meningkat. Retrieved Oktober 2, 2022, from Goodstats: https://goodstats.id
Amin, A. M., & Yanti, R. F. (2021). Pengaruh Brand Ambassador, E-WOM, Gaya Hidup, Country Of Origin dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Korea Nature Republic. INVEST: Jurnal Inovasi Bisnis dan Akuntansi , II (1), 1-14.
Asikin, M. N., & Virdhani, M. H. (2022, Agustus 22). Skincare dan Haircare Paling Laris, Industri Kosmetik Naik 20 Persen. Retrieved Oktober 2, 2022, from JawaPos.com: https://www.jawapos.com
Dewa, C. B. (2018). Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Wisatawan Yogyakarta Pada Produk Oleh-Oleh Jogja Scrummy. Jurnal Manajemen, VIII (1), 1-9.
Dianawati, V. (2021, Maret 19). Survei Sebut Pria Lebih Rajin Pakai Skincare di Masa Pandemi COVID-19. Retrieved Maret 6, 2023, from Fimela.com
Ekasari, E. (2011, Oktober 17). Ini Dia Perbedaan Perilaku Belanja Wanita & Pria. Retrieved Maret 6, 2023, from Lifestyle Wolipop: https://wolipop.detik.com
Febrinastri, F. (2022, September 13). Hingga Juli 2022, Industri Kosmetik Meningkat 83% dan Didominasi UKM. Retrieved Oktober 2, 2022, from suara.com: https://amp.suara.com

Downloads

Published

2024-06-02

How to Cite

Sisilia, A., & Kowi, H. (2024). PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI KOTA PALEMBANG. Jurnal Manajemen Dan Profesional, 5(1), 128–141. https://doi.org/10.32815/jpro.v5i1.2161