PENGARUH KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA, PENGEMBANGAN KARIR, STRES KERJA DAN BURNOUT TERHADAP TINGKAT TURNOVER INTENTION

  • Ari Misbakhudin Universitas AKI

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menentukan pengaruh kompensasi, lingkungan kerja, pengembangan karir, stres kerja dan burnout terhadap tingkat turnover pada PT Anugerah jaya abadi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan pada PT anugerah jaya abadi. Jumlah sampel adalah 86 orang sampel yang dipilih dengan metode non probabilitas, yaitu metode accidental sampling. Data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada responden. Kemudian data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan uji validitas , uji realibilitas ,uji asumsi klasik ,analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis untuk membuktikan apakah ada atau tidaknya pengaruh dari tiap-tiap variabel bebas terhadap variabel terikat.

References

Alex S. Nitisemito, 2016, Manajemen Personalia (Manajemen Sumber. Daya. Manusia, Edisi Kelima, Cetakan Keempat Belas, Ghalia

Davis dan Werther. 2014. Manajemen Kinerja. Jakarta: PT Raja Grafindo. Persada.

Hasibuan, Malayu S.P, 2012. Manajemen SDM. Edisi Revisi, Cetakan Ke. Tigabelas. Jakarta: Bumi Aksara.

Henry Simamora, 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi 1. Yogyakarta: STIE YKPN Yogyakarta.

Khaidir, Muhammad dan Sugiati. (2016). Pengaruh Stres Kerja, Kompensasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Turnover Intention Pada Karyawan Kontrak PT Gagah Satria Manunggal Banjarmasin. Jurnal Wawasan Manajemen. Vol. 4, No. 3

Mizmir. (2011). Hubungan burnout kepuasan kerja pustakawan di pusat jasa perpustakaan nasional RI. Skripsi, Program Sarjana Universitas Indonesia.

Ridya Putra, Bonaventura. 2012. Pengaruh Job Stressor TerhadapTurnover IntentionDengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Studi Manajemen Indonesia, 1(2), pp: 72-81.

Robert L. Mathis John H. Jackson 2011 University of Nebraska at Omaha “Human Resource Management, 13th Edition”. Cengage Learnin South-Western USA.

Sari R. N. 2014. Pengaruh Kepuasan Kerja, Stres Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Turnover Intention Pada Hotel Ibis Yogyakarta.

Sondang P. Siagian. 2014. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Bumi Aksara.

Published
2023-06-01
How to Cite
Misbakhudin, A. (2023). PENGARUH KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA, PENGEMBANGAN KARIR, STRES KERJA DAN BURNOUT TERHADAP TINGKAT TURNOVER INTENTION. Jurnal Manajemen Dan Profesional, 4(1), 53-63. https://doi.org/10.32815/jpro.v4i1.1692
Section
Artikel